Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 November 2016

Tag: , , , , , , , , , ,

TRAVEL INSURANCE : BUY OR NOT TO BUY ?



Source : http://www.12hrs.net


CONFESSION TIME:

Kalau nggak terpaksa banget, dulu FatFalcon TIDAK PERNAH beli travel insurance... soalnya dulu FatFalcon berpikir travel insurance itu cuma nambahin budget expense yang kayaknya nggak perlu-perlu amat...
(maklum FatFalcon prefer uang nya dipakai buat shopping , hihi..)




Mungkin banyak dari kamu yang punya pemikiran yang sama dengan pemikiran FatFalcon dulu. "Kumpulin budget untuk travelling saja sudah penuh perjuangan nabung berbulan-bulan, masa mesti nambah budget untuk travel insurance lagi? Khawatir ah budget nya jadi bengkak..", merupakan komen jujur yang disampaikan salah satu sahabat FatFalcon ketika diajak berdiskusi mengenai Travel Insurance.

Namun setelah FatFalcon beberapa kali keliling negara luar, FatFalcon mulai merasakan manfaat luar biasa dari travel insurance yang akan FatFalcon bagikan di sini. Kisah nyata deh. Belum lama ini FatFalcon baru kembali dari liburan di Hong Kong selama hampir satu minggu (blog mengenai Hong Kong akan segera dipost). Ketika hendak melakukan perjalanan day trip ke Macau, FatFalcon jatuh tergelincir di tangga pelabuhan Hong Kong-Macau Ferry Terminal. Saat itu telapak kaki memar dan bengkak besar. Alhasil, selama perjalanan di Macau, FatFalcon harus jalan pincang seharian. Untungnya saja esokan harinya kebetulan memang perjalanan kembali ke Jakarta. Buru-buru deh konsultasi ke dokter ahli tulang. Dokter menginstruksikan untuk fisioterapi sebanyak 6x dan biaya pengobatan habis lebih dari Rp 1.000.000. Bayangin kalau ini terjadi di hari-hari pertama perjalanan wisata. Mau nggak mau kan mesti ke Dokter. Biayanya pasti berkali-kali lipat biaya pengobatan di negeri sendiri. Itu baru segelintir contoh risiko perjalanan yang mungkin terjadi dan kamu tidak punya travel insurance untuk menanggung risiko-risiko itu. Kebayang kan biayanya?



Sebagaimana bisa dilihat dari infografik di atas, banyak sekali risiko-risiko lain yang tidak bisa disebutkan satu-satu.

Seperti fungsi asuransi pada umumnya, hanya saja lebih spesifik, travel insurance akan mengganti kerugian akibat risiko-risiko perjalanan yang terjadi. Namun jangan sembarangan memilih travel insurance. Cari travel insurance yang sesuai kebutuhan kamu, bisa mengcover risiko-risiko yang kamu khawatirkan, ekonomis, mudah dalam proses klaim, serta punya jaringan network medical provider (rumah sakit / klinik) yang luas. 

Perkenalkan Travellin, produk asuransi perjalanan terbaru dari perusahaan ternama, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) yang dapat diakses secara online melalui website https://travellin.co.id/

Source : https://travellin.co.id/

Kamu bisa pilih paket asuransi sesuai dengan tempat tujuan wisata kamu, apakah negara internasional atau wisata di wilayah domestik.

1. Paket Area Internasional

Source : www.travellin.co.id

2. Paket Area Domestik

Source : www.travellin.co.id



Why choosing TRAVELLIN ?


1. Travellin menyediakan paket dengan uang pertanggungan tinggi untuk mengganti biaya pengobatan
Semua orang tahu bahwa biaya pengobatan di luar negeri jauh lebih mahal dari Indonesia. Oleh karenanya sangat penting untuk membeli travel insurance yang menyediakan uang pertanggungan biaya pengobatan yang tinggi. Sebagaimana dapat dilihat pada tabel perbandingan benefit masing-masing paket yang ditawarkan Travellin, paket Worldwide Premiere menyediakan pertanggungan tertinggi hingga maks $100,000 atau setara dengan Rp 1.300.000.000,-. Wahh.. besar ya. Tidak berhenti hanya di situ. Kalau kamu harus melanjutkan pengobatan di Indonesia, maka Travellin masih akan memberikan penggantian biaya hingga maks. $ 1,000 atau setara dengan Rp 13.000.000,-.
Kalau kamu memilih paket yang lebih ekonomis, maka secara berurutan, paket Worldwide Executive dan Asia menawarkan uang pertanggungan yang lebih kecil sebesar maks $ 50,000 dan $ 25,000.


Sedangkan untuk paket travel insurance domestik, paket Domestic Gold memberikan uang pertanggungan tertinggi untuk biaya pengobatan sebesar maksimum Rp 50.000.000, sedangkan paket Domestik Silver dan Silver Plus sebesar maksimum Rp 25.000.000.


Kamu bisa pilih jaringan medical provider domestik milik Adira Insurance maupun jaringan MAPFRE ASSISTANCE di jaringan global. MAPFRE ASSISTANCE merupakan perusahaan asuransi terkemuka asal Spanyol yang khusus menyediakan asuransi global dengan network provider luas hampir di seluruh dunia.

Logo Source : (ADIRA) https//asuransiadira.com,  (MAPFRE ASSISTANCE) www.mapfre.com
2. Travellin menyediakan pertanggungan PENTING lainnya di dalam satu polis!
Selain pertanggungan penting untuk biaya pengobatan di rumah sakit atau klinik rekanan guna mengantisipasi kalau kamu sakit maupun kecelakaan selama travelling, Travellin juga menanggung risiko dari kejadian-kejadian yang mungkin terjadi sebagai berikut :
– Evakuasi medis darurat dan repatriasi
– Pembatalan perjalanan
– Flight Delay
–  Travel Misconnection (cocok buat kamu yang sering mengalami ketinggalan pesawat transit)
– Aircraft Hijacking (serasa di film-film..)
– Kehilangan / kerusakan bagasi
– Kehilangan passport, kartu identitas, SIM, dan dokumen penting lainnya

Pastikan kamu membaca teliti mengenai apa yang ditanggung dan apa yang tidak ditanggung. Jangan berasumsi bahwa asuransi akan mengganti segala kerugian kamu karena prinsip dasar asuransi memang memberikan pertanggungan yang bisa customized sesuai dengan kebutuhan kamu, namun kamu juga perlu membayar premi lebih tinggi untuk mendapatkan benefit yang lebih banyak. Oleh karenanya, ketahui kebutuhan diri sendiri dan beli sesuai kebutuhan. Pastikan juga untuk memeriksa berapa uang pertanggungan yang diganti untuk kehilangan barang berharga maupun barang elektronik kamu; cek apakah nilainya sesuai dengan barang berharga kamu!

3. Travellin sangat fleksibel dalam memberikan paket ekonomis (best value for money!) menyesuaikan pertanggungan yang kamu butuhkan!
Travellin menyediakan paket dengan range harga yang sangat terjangkau. Bayangkan hanya dengan Rp 10.000 saja kamu sudah bisa mendapatkan pertanggungan asuransi selama 1 hari saat wisata domestik! Masih takut beli travel insurance ganggu budget holiday kamu? Lebih baik cek harganya terlebih dahulu daripada menyesal kemudian..
Selain itu bagi kamu yang sering melakukan multi trip ke luar negeri dalam satu tahun, maka khusus untuk Plan Area Internasional, paket tahunan (Annual) merupakan paket yang cocok untuk kamu. Paket tersebut terbagi ke dalam dua jenis, yaitu Multitrip 90 dan Multitrip 180. Paket Annual memungkinkan para Traveller melakukan perjalanan kapan saja dalam 1 tahun akan terlindungi dan mendapatkan berbagai keuntungan serta fitur yang dijamin berdasarkan plan polis yang dipilih.

4. Travellin mempunyai platform online yang user-friendly, sangat mudah untuk mendapatkan quotation!
Travellin mempunyai konsep asuransi e-commerce, dimana kamu bisa melakukan pembelian dan melakukan klaim di satu wadah online, yakni website www.travellin.co.id. Penggunaan website ini sangat mudah dan mobile view friendly. Kamu tidak perlu jauh-jauh mencari ke biro perjalanan untuk membeli travel insurance. Quotation bisa kamu dapatkan instant dari website Travellin, pembayarannya pun dimudahkan dengan beragam alat pembayaran online yang aman dan terjamin.

5. Klaim yang sangat mudah!
Kalau kamu sudah jadi member Travellin dan sewaktu-waktu ingin mengajukan klaim, dalam jangka waktu maksimum 30 hari setelah tanggal kejadian, maka kamu bisa mengajukan klaim online ataupun melalui telepon ke Call Center Adira Care 1500 456 (domestik) atau telepon call center AA International sebagai Third Party Administrator Adira khusus produk Travellin di nomor +6221 2927 9696 (Internasional). Tips : Saat mengajukan klaim, sangat penting kamu mengumpulkan semua kuitansi asli biaya pengobatan kamu. Setelah kamu mengajukan klaim online atau via telepon, semua dokumen klaim asli harus disubmit maksimum 60 hari setelah tanggal kejadian (bukan sejak tanggal claim submission). Jadi jangan sampai hilang ya! Apabila kamu telah mengikuti semua prosedur tersebut, maka dijamin uang penggantian akan kamu terima dalam 14 hari! Wow!

Source : www.travellin.co.id

How to Start?

Cara melakukan pembelian travel insurance Travellin semudah menghitung step 1, 2, 3 atau kamu juga bisa langsung memilih tab PURCHASE sesuai dengan gambar di bawah ini.

Source : www.travellin.co.id

Cara lain, pada halaman home website Travellin (www.travellin.co.id), ikuti step 1, 2, 3 sebagai berikut :

STEP 1

Pilih destinasi wisata kamu. Misalnya FatFalcon memilih destinasi Maldives dari asal DKI Jakarta Raya, kemudian klik NEXT.

Source : www.travellin.co.id

STEP 2

Isi durasi perjalanan wisata kamu. Contoh di sini, FatFalcon mengisi perjalanan selama 4 hari 3 malam dari tanggal 05 Desember 2016 sampai dengan 08 Desember 2016, kemudian klik NEXT.

Source : www.travellin.co.id

STEP 3

Berikutnya kamu diminta untuk memilih paket travel insurance yang kamu inginkan. Dikarenakan tujuan wisata yang FatFalcon pilih adalah Maldives, maka muncul 3 pilihan paket : Worldwide Premiere, Worldwide Executive dan Asia. FatFalcon coba memilih paket Worldwide Executive dan klik GO TO MY QUOTE.

Source : www.travellin.co.id

Setelah itu voila, kamu sudah berada di halaman konfirmasi pembelian dimana kamu bisa mengisi data lengkap dan review pembelian kamu. Sebagaimana bisa dilihat, travel insurance dari DKI Jakarta Raya ke Maldives selama 4 hari 3 malam hanya berbiaya Rp 137.000 saja dan sudah bisa menikmati perlindungan pertanggungan yang ditawarkan Paket Worldwide Executive!

Source : www.travellin.co.id


Pilihan pembayaran online terdapat pilihan : VISA, Master Card, Mandiri ClickPay, XL Tunai, Indosat Dompetku, bisa juga pembayaran via ATM.

Source : www.travellin.co.id

Diback up dengan jaringan yang luas, partner yang terkemuka (MAPFRE ASSISTANCE), telah mendapatkan izin dan diawasi secara ketat oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), belum lagi coverage yang luas serta harga yang sangat terjangkau; menjadikan TRAVELLIN sebagai produk travel insurance e-commerce yang patut dijadikan pilihan sebelum kamu berwisata.

Beberapa ribu Rupiah saja per hari akan berpotensi untuk menyelamatkan puluhan bahkan ratusan juta sebagai penghematan biaya apabila risiko perjalanan terjadi. Travel insurance merupakan biaya kecil dengan manfaat yang besar yang tidak boleh dianggap sepele.
Jadi gimana? The choise is up to you! masih merasa travel insurance nggak penting?
Aku sih No.
Kamu? :)

No Worries, Let's Travel


Source : http://www.12hrs.net





About Agnes Claudia

Hi, My Name is Agnes. I have interest in Food, Photography, Travel and Beauty. Should you have any comments or any other business queries, please drop down your comments below. Enjoy The Fat Falcon! :)

0 comments:

Posting Komentar